Bagi sahabat yang merasai

Inspirasi Islami Perempuan, Keluarga dan Anak

Selasa, 07 Agustus 2012

Bagi sahabat yang merasai

Bagi sahabat yang merasai

Dulu, ketika saya & sahabat-sahabat muda saya hampir dlm rentang 5 tahun bersama di kehidupan dakwah kampus, rasanya saya memiliki dunia ini bersama mereka.

Beberapa waktu terakhir rasa itu muncul lagi, ketika mendapat amanah membina sahabat muda... lagi.
tapi satu hal, ketika kami yang hampir dalam rentang waktu 5 tahun tsb bersama, mungkin mulai saling lupa,
tentang rasa yg muncul selepas kajian, atau selepas kepanitiaan acara yg menyita waktu & pikiran.

Bahkan mungkin sekarang lebih banyak lagi saling lupa, ya... saling lupa mendoakan, karena kini dengan kehidupan masing2, sudah banyak lagi sahabat lain yg menjadi bagian hidup kami selanjutnya.

Mungkin saya terlalu berlebihan. Masih saja terlingkupi romantisme sejarah pergerakan masa lalu. Tapi bagaimana pun cukup sedih bila jarang disapa, jarang disentuh, jarang dikunjungi (dalam makna yg luas). Untuk sekedar menguatkan hati, memperkuat genggaman.

maka ketika rasa itu muncul lagi, beriringan dengan ketakutan untuk dilupakan. Saya merasa sedih ditinggalkan, karena saya sering butuh dikuatkan. Tanpa mengecilkan makna sahabat-sahabat saya yang lain. Dengan segala kerendahan hati, Saya memang rindu sahabat-sahabat muda tersebut.

penulis: Ekha Subara